Labels

Home » » MASALAH ACTUAL

MASALAH ACTUAL


Oleh : Ust. Khabib Mansyur
Serangan delapan hari yang dilakukan tentara Zionis-Israel di Gaza-Palestina telah merusak 64 masjid milik umat Islam dan 3 masjid hancur. Selain menghancurkan rumah Allah, Zionis juga ikut menyerang 5 buah pemakaman yang menyebabkan sejumlah jenazah berceceran, demikian disampaikan Menteri Urusan Agama di Gaza, Ismail Ridwan dalam konferensi persnya Rabu 28 November 2012.
Mereka menjelaskan, pasukan Zionis-Israel juga menghancurkan 11 bangunan wakaf termasuk kantor urusan wanita dan sekolah Islam di Khanyunis, dan 3 pegawai kementerian meninggal akibat serangan ini. Kerugian akibat serangan Zionis-Israel ini mencapai 4 juta Dollar (sekitar 38 Milyar). Rudal-rudal militer Zionis-Israel dalam serangan terbaru ini diarahkan ke kamp Nusseirat di pusat Gaza. Dua orang Palestina yang sedang berjalan kaki tewas akibat serangan tersebut.
Hingga Senin siang jumlah korban tewas akibat agresi Israel berjumlah 90 orang, hanya saja gempuran yang dilakukan bertubi-tubi membuat korban yang berjatuhan semakin banyak. Depertemen Kesehatan Palestina mencatat, pasca serangan terbaru Senin malam, jumlah korban sudah mencapai angka 104 orang dengan rincian 24 anak-anak, 10 wanita, 12 lanjut usia dan sisanya laki-laki. Disamping itu statistik juga mencatat bahwa korban luka-luka kini berjumlah 850 orang, hampir separuh diantaranya adalah anak-anak dan wanita. Demikian seperti dikutip islamtoday.
Fakta yang lain tentang 'kejahatan' Israel terhadap Palestina adalah sebagai berikut :
1. Pada tahun 1917, lebih dari 90% penduduk Palestina adalah orang Arab, dan penduduk Yahudi 10% yang tidak lebih dari 56.000 jiwa.
2. Pada waktu itu (1946) Arab Palestina menguasai 97,5 persen tanah, sementara Yahudi (penduduk asli dan pendatang) hanyalah menguasai 2,5 persen.
3. Namun, sampai sekarang Israel telah menduduki 80,48% dari seluruh wilayah Palestina.
4. Amerika mengalokasikan 5 milyar dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel.
5. Bahwa, meskipun faktanya demikian, Sidang Umum PBB merekomendasikan agar sebuah "Negara Yahudi" harus didirikan di Palestina.
Seorang muslim, jika melihat darah kaum muslimin ditumpahkan, jiwanya dibunuh, atau hati kaum muslimin diteror, pasti dia akan menjadikan hal tersebut sebagai perkara yang besar. Karena terhormatnya darah kaum muslimin dan besarnya hak mereka. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Al-Imam Ibnu Majah yang artinya : “Betapa bagusnya engkau (wahai Ka’bah), betapa wangi aromamu, betapa besar nilai dan kehormatanmu. Namun, demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, sungguh kehormatan seorang mukmin jauh lebih besar di sisi Allah dibanding engkau, baik kehormatan harta maupun darah (jiwa)nya.”
Maka dari itu, wajib atas kita membela saudara-saudara kita. Pembelaan kita tersebut harus dilakukan dengan cara yang syar’i. Cara yang syar’i itu tersimpulkan sebagai berikut:
Kita membela mereka dengan cara berdoa untuk mereka. Kita doakan mereka pada waktu-waktu yang dianjurkan untuk berdo`a yakni sepertiga malam terakhir, setelah solat, ketika sujud, bahkan dalam qunut solat subuh ataupun qunut (nazilah).
Yang kedua, memberikan bantuan materi yang disalurkan melalui lembaga-lembaga resmi, yaitu melalui jalur pemerintah. Selama pemerintah membuka pintu (penyaluran) bantuan materi dan sumbangan, maka pemerintah lebih berhak didengar dan ditaati.
Semoga Allah swt. membebaskan kaum muslimin dari cengkraman tangan-tangan zalim, mengokohkan mereka kaum muslimin)serta menolong mereka terhadap musuh kita, musuh mereka, musuh Allah swt. dan musuh kaum mukminin. Amiin…

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.